selamat datang di blong yang sederhana ini

Masukkan Code ini K1-9F64DE-5
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Kamis, 29 April 2010

Cara Merakit Komputer

Pada dasarnya merakit komputer tidak serumit yang kita bayangkan,karena komponen komputer itu saling berpasangan jadi kalau bukan pasanganya ngak bakalan mau...!!!

Langasung saja kita mulai sebelum anda melakukan perakitan komputer siapkan dulu komponen-komponenya yang meliputi unit input,unit proses dan unit output.Langkah – Langkah perakitan komputer sebagai berikut;

1.Siapkan motherboard,matherboard yang akan anda rakit baru atau second terserah anda, tapi jika anda belum tahu banyak tentang komputer mendingan beli baru kerena matherboard baru sudah lengkap dengan drivernya.
2.Siapkan prosesor dan pasagkan pada matherboard,perlu dingat dalam pemasngan prosesor harus hati-hati jangan sampai salah pasang bisa mematahkan kaki prosesor,ingat jika dipasang prosesor tidak masuk sempurna jangan dipaksakan.
3.Pasaglah kipas di atas prosesor,model kipas banyak ragamnya cari yang modelnya gampang di pasang seperti model penjepit,lebih mudah di pasang dari pada model baut.
4.Pasang memory RAM pada slot memory yang tersedia di matherboard,biasanya terdapat 2 sampai 4 slot memory.
5.Siapka casing lengkap dengan power suplay,pasang matherboard yang sudah dirakit tadi ke dalam kesing biasanya terdapat 2 macam pengikat untuk mengikat matherboar dengan casing yaitu yang terbuat dari plastik berwarna putih,dan terbuat dari alumunium /baut.
6.Setelah matherboard terpasang kemudian pasangkan kabel arus power suplay ke matherboarnya ,biasanya untuk soket /catu daya utama memiliki soket paling banyak.
7.Pasanglah kabel data ke hardiak juga catu datanya (catu daya ada empat kabel atau lebih dalam stu soket).kemudian hubungkan ke port FDD IDE primary yang ada pada matherboard.
8.Kemudian pasanglah CD ROM dengan kabel data ke port Secondery IDE conector .
9.Jika matherboard anda sudah ada onboad VGA CARD langsung aja sambungkan kabel monitor ke VGA ,pasang kabel keyboard,kabel mouse ke CPU bagian belakang.

Selesai deh komputernya …..siap di isi program ,gampang kan dah selamat merakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar